HAPPY FAMILY

Minggu, 17 Juli 2011

Mo nyicil pakai apa ?

Begitu kurang lebih komentar teman saya yang jadi bos lembaga pembiayaan khusus UKM, sewaktu saya mengajukan kredit untuk memperbesar Toko. Dari hitung-hitungan laba rugi dan neraca jelas njomplang bumi langit dengan jumlah kredit yang saya ajukan, wajar kawan saya ngeri.

Dari laba historis enggak bakalan bisa nutup cicilan, terus dari asset juga nilainya enggak ada separonya dari jumlah pinjaman.

Sayapun coba ber-argumen sebisanya, ini bisnis bagus … tambahan modal akan sangat mendongkrak penjualan bla…bla…..., entah ngerti apa enggak akhirnya kawan saya pun setuju, dengan syarat saya bersedia buat pernyataan gaji saya akan dipotong bila toko enggak mampu nyicil ….. wah pertaruhan berat nih, dapur bisa enggak ngebul …. Tapi ya udah nekat ajah … akhirnya kreditpun ngucur.

--------------------------------------------------------
Rumah Khansa "The Art Of Moslem Wear" satu-satunya agen resmi Rabbani ITC Depok

Tidak ada komentar: