HAPPY FAMILY

Jumat, 01 Januari 2010

HIDUP ADALAH ANUGRAH

Syukuri apa adanya .... hidup adalah anugrah ......

Betul sekali bunyi sebait syair D'Masif dari lagunya yang berjudul "Jangan Menyerah" .....

Ini pengalaman pribadi saya .... ketika saya masih menjadi pegawai rendahan ... dua tahun ... tiga tahun ... dst kok tidak ada kenaikan signifikan ..... mulailah saya menggerutu, apalagi apabila ada rekan seangkatan yang naik .... hem ....., hal itu diperparah ketika saya terjebak pada suatu kelompok orang-orang yang mempunyai tipikal yang sama ? Bukankah suatu kemiripan akan menarik suatu kemiripan ?

Menurut Anda apabila kita berada dilingkungan orang2 seperti itu bagaimana nasib kita kedepan ? ..... Sudah pasti bisa ditebak ..... enggak ada satupun nilai positif yang bisa dipetik ... termasuk karir ...

Dan ketika saya menjauh dari kelompok tersebut .... mensyukuri apa yang sudah saya terima, mencoba bersedekah, tersenyum apabila ada teman promosi .. mencari hal-hal yang baik yang bisa saya dapat .... perlahan secara pasti telah menaikkan karir hingga ke level middle manajemen saat ini. Itupun sering diselingi dengan datangnya rejeki dari tempat yang tidak disangka-sangka. (memang janji Allah tidak pernah salah).

Lalu bagaimana nasib mereka yang masih suka ngedumel dan bergosip ria ? ... silahkan Anda tebak sendiri ...

"Ya Allah terimakasih telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menikmati segala keindahan di bumi ini, walaupun kami sering merasa kurang bersyukur, maafkan kami ya Allah. Engkau memang tidak selalu memberikan apa yang kami inginkan, tapi Engkau selalu menyediakan apa yang kami butuhkan. Sampaikan kami ya Allah pada Ramadhan mendatang dengan penuh ketakwaan, kesehatan, kesejahteraan, kemakmuran dan kebahagiaan. Kami ingin hidup kami menjadi lebih berarti tahun ini ya Allah baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat."

Selamat tahun baru 1431 H. Semoga kita bisa lebih menikmati hidup dan membuat hidup lebih berarti.

Tidak ada komentar: