HAPPY FAMILY

Senin, 31 Mei 2010

Tanggal Tua = Sepi ..... Masa sih ?

Waktu berjalan begitu cepat dan tiada terasa jam menunjukkan pukul empat sore ..... sepi Bu belum ada yang beli, begitu kurang lebih laporan manajer toko kami ke istri saya (Wualah karyawan satu aja pakai manajer toko, biarin .. katanya kita harus berpikir besar ... saat ini dia manajernya ...dia juga karyawannya he..he...).

Memang tanggal 25 hari selasa kemarin bisa menjadi BEJ (Blame, Excuse dan Justify) yang relevan ... lah wong tanggalnya tua banget gitu loh, dan mungkin alasan tersebut akan di "amini" oleh sebagian pedagang di sana.

Ditambah alasan lokasi, lah wong kios letaknya sama sekali enggak keliatan oleh pengunjung carrefour sebagai daya tarik utama di ITC Depok, makanya sewanya murah dan banyak yang kosong. Satu-satunya harapan adalah pengunjung restoran D'Cost, karena lorong tempat kios tersebut memang menuju ke sana.

Mendapat laporan tersebut, kayaknya kok ada yang ngganjel .... pokoknya kamu harus semangat, ubah cara pikir tanggal tua= sepi, begitu kurang lebih pesan istri ke karyawan.

Jam menunjukkan pukul 5 sore, bu ada penjualan satu kerudung ... alhamdulillah. Tapi kok cuman satu kerudung ? .... coba jangan cuman semangat .... kamu harus lakukan tindakan lainnya ... terserah gimana nawarinnya, bila perlu tambahin lagi diskonnya yang penting masih ada untungnya.

Dan entah gimana karyawan kami nawarinnya, penjualan hari itu ditutup dengan penjualan 6 kerudung.

Moral dari cerita di atas adalah :
1. Tetap berpikir positif dalam kondisi apapun (termasuk berdoa tentunya)
2. Lakukan tindakan berbeda untuk hasil yang berbeda.
3. Apabila tetap tidak berhasil yang penting sudah berusaha (kalau enggak usaha sudah pasti enggak berhasil).

Tidak ada komentar: