HAPPY FAMILY

Rabu, 08 Juli 2009

SUKSES ATAU BAHAGIA

Biasanya, kebanyakan orang untuk mencapai kebahagiaan mesti sukses dulu ..... betul enggak... masalahnya ketika seseorang sukses (biasanya ukurannya materi ....), ternyata kebahagiaan malah tidak didapat .... makanya banyak orang kaya yang stress .....

Padahal untuk mencapai kebahagiaan mestinya tidak harus selalu didahului dengan suatu pencapaian ..... kebahagiaan adalah merupakan keputusan kita. Kejadian hanyalah kejadian, tapi kita sendiri yang memberi arti terhadap kejadian tersebut, bisa bahagia .... kecewa ... sedih ... dsb.

Misal Anda di PHK, secara wajar pasti kita akan kecewa ..... karena memori kita tentang PHK merupakan sesuatu yang sangat buruk ....seperti satu-satunya sumber penghidupan terhenti ..... cari pekerjaan susah ....... bisnis susah .. tidak punya modal ...dsb. Yah itulah memori-memori kita tentang PHK.

Seandainya memori kita positif, seperti .... mencari pekerjaan gampang ...... sumber rezeki ada dimana-mana .....mungkin pendapat kita tentang PHK menjadi lain .... untung saya di PHK, kalau enggak karir saya pasti mentok dsb.

Jadi .... untuk bahagia tidak perlu harus menunggu sukses dahulu .... malah dengan selalu merasa berbahagia saya doakan sukses akan mengikuti Anda ..... Amin.
Thomy

Tidak ada komentar: